PALANGKA RAYA – Menghadapi persaingan global yang hingga saat ini terus mengalami peningkatan, tentu harus diimbangi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Begitupun yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng melalui instrumen kebijakan dibidang pendidikan dan kesehatan serta bidang-bidang strategis lainnya.

“Kebutuhan 5-20 Tahun yang akan datang dapat kita proyeksikan dan direncanakan mulai dari saat ini, sehingga Kalimantan Tengah memiliki daya saing pada masa yang akan datang,” kata Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran saat menggelar silaturahmi dengan TNI, Polri, ASN, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat Prov. Kalteng, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (4/7) malam.

Lebih lanjut disampaikan, berbagai program strategis Nasional seperti Food Estate, Shrimp Estate, serta program pengembangan lainnya yang ada di Kalteng seperti hilirisasi industri dan pengolahan hasil alam untuk kemaslahatan Kalteng juga harus didukung bersama.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak seluruh komponen bangsa agar dapat menjaga dan mempertahankan  komitmen untuk kemajuan dan kesejahteraan di Kalteng. Disampaikan juga bahwa Pemprov baru saja menjalin kerja sama dengan tiga Rumah Sakit Rujukan Nasional, antara lain Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rumah Sakit Otak Nasional Prof. Dr. Mahar Mardjono, dan Rumah Sakit Kanker Dharmais. Hal tersebut merupakan wujud kerja nyata keseriusan Pemprov Kalteng dalam upaya peningkatan kualitas pelayan kesehatan.

“Apalagi dengan adanya momentum perpindahan Ibu Kota Negara, Kalteng sebagai penyangga IKN dapat menjadi salah satu pilihan pusat rujukan yang unggul di Pulau Kalimantan,” tuturnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.