Usai Adanya Temuan Puluhan Jerigen Berisi Pertalite

PALANGKA RAYA – Satpol PP Kota Palangka Raya bersama tim gabungan kembali mendapati puluhan jerigen hasil dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh petugas SPBU dan oknum pelangsir yang membeli BBM secara berlebihan dan berulang.

Bahkan setiap kali mengamankan tim gabungan selalu mendata oknum yang bermain di dalamnya. Oleh karena itu pihaknya mengakui sudah mengantongi data SPBU mana saja yang melakukan pelanggaran.

“Setiap Pelanggaran akan direkap oleh petugas dan datanya akan disusun per SPBU sehingga nantinya akan terlihat di SPBU mana yang paling banyak pelanggaran sebagai bahan tindak lanjut oleh pihak Pemerintah Kota Palangka Raya,” kata Kabid Penyidik PNS dan Penegakan Produk Hukum Daerah, Satpol-PP Kota Palangka Raya, Djoko Wibowo.

Djoko melanjutkan saat tim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna menanggulangi antrian pembelian BBM bersubsidi jenis pertalite dan pembelian berlebihan secara berulang oleh oknum pelangsir di Kota Palangka Raya, Sabtu (2/6), pihaknya menemukan jerigen berisikan BBM dan selang.

“Kami temukan lokasinya di Jalan Yos Sudarso V, beberapa jerigen yang berisikan BBM dan selang yang digunakan oleh oknum untuk memindahkan BBM dari kendaraan ke jerigen,” ucap Djoko Wibowo.

Dijelaskannya, sebanyak 20 buah jerigen berisi BBM jenis Pertalite dengan isi kurang lebih 150 Liter saat itu juga diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Palangka Raya.

“Jerigen-jerigen itu ditinggalkan oleh mereka dan lokasi itu tepat didepan rumah masyarakat,” kata Djoko.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.