PALANGKA RAYA-Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mempercepat realisasi setiap rencana pembangunan.

Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut maka Pemko Palangka Raya harus maksimal dalam menjalankan program pembangunan maupun melakukan sinkronisasi dan koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

Tidak hanya itu, pemko juga diminta aktif berkomunikasi dengan pemangku kebijakan dalam melakukan upaya pembangunan. Karena, dengan komunikasi yang baik maka akan terciptanya program yang baik.

“Apalagi komunikasi sekarang juga semakin canggih, dengan menggunakan ponsel pintar, kita bisa berkomunikasi dan berkoordinasi dimana saja dan kapan saja, jadi tidak ada alasan komunikasi itu sulit,” ungkap Nenie.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, dalam melakukan akselerasi pembangunan, maka ada baiknya Pemko Palangka Raya lebih dulu untuk melakukan pemetaan.

Terutama, mana pembangunan yang bersifat urgent,  dan mana pembangunan yang kepentingannya biasa saja. Sehingga Pemko Palangka Raya bisa menyusun secara terpadu skala prioritas program pembangunannya.

“Iya, dalam setiap perencanaan pembangunan tentu diperlukan komunikasi terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar arah pembangunan yang direncanakan atau akan dilaksanakan bisa sesuai dengan RPJMD dan visi misi Wali Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (jun/cen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.