PALANGKA RAYA – Dalam rangka Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Mitigasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terkait Idul adha. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin menghadiri Rapat tersebut secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (1/7).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Suhaemi, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Riza Ramadi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK), Falery Tuwan.

Hadir dari Pusat, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto.

Luhut dalam paparannya meminta Satgas BNPB, Kementan, Kemenag dan Pemda untuk menyiapkan sosialisasi masif dari SOP pelaksanaan Iduladha yang dituangkan di surat edaran Kementan dan BNPB agar ketat dan disiplin mengawasi pelaksanaan Iduladha seperti lalu lintas, SOP penyembelihan, tenaga dokter hewan, disinfektan, dan diskontaminan

“Saya minta agar kita semua bahu membahu dan kompak bekerja bersama-sama untuk memastikan pelaksanaan Iduladha ini dapat berjalan dengan sukses dan tetap memastikan pengendalian wabah PMK dijaga dengan ketat dan disiplin,” kata Luhut.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.