PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, meminta pemerintah kota setempat untuk meningkatkan kualitas produk lokal dalam rangka memacu pertumbuhan perekonomian daerah.

“Saya mendorong agar Pemko melalui instansi terkait untuk dapat melakukan pemetaan potensi produk lokal. Tingkatkan kualitasnya, lakukan standarisasi dengan produk dari daerah lain ataupun luar negeri. Agar masyarakat lokal mau membeli produk lokal,” katanya beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, kata Anna, Pemko pun terus berupaya melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM).

“Kita ingin agar IKM dan UKM di Kota Cantik bahkan Kalteng secara umum juga mampu bersaing dengan daerah lainnya. Kita harus yakin bahwa produk lokal dari IKM dan UKM lokal setara bahkan melebihi dari daerah lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, legislator Partai Gerindra ini mendorong agar adanya upaya pengoptimalan secara berkelanjutan pada pembinaan dan pelatihan para pengrajin yang ada, guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.

Menurutnya, perlunya pembinaan sampai ke daerah-daerah mulai dari mengidentifikasi potensi unggulan yang ada di 5 kecamatan dan 30 kelurahan yang ada di kota setempat, akan mendukung percepatan pembangunan pada sektor perekonomian.

“Dengan begitu, kita akan mampu mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya terutama produk lokal daerah yang diharapkan bisa menopang perekonomian daerah,” tutup Anna. (jun/cen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.