KUALA KAPUAS – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas lakukan kunjungan ke delapan rumah Baduta dan Balita di empat Kelurahan yang ada di Kabupaten Kapuas, Rabu (29/6).

Kunjungan tersebut langsung di pimpin Plt Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, Apollonia bersama dengan Sekretaris DP3APPKB Provinsi Kalteng, Satyawati Kusumawijaya, jajaran Dinkes Kabupaten Kapuas, Tim UPT Puskesmas Melati beserta Ahli Gizi Puskesmas Melati dan Satgas Stunting Kabupaten Kapuas. Adapun empat Kelurahan yang dikunjungi yaitu Kelurahan Selat Dalam, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Tengah dan Kelurahan Selat Utara.

Kunjungan tersebut tertuju kepada anak balita yang memiliki kekurangan berat badan serta tinggi badan yang tidak normal dengan usia anak, dimana pihaknya juga memberikan tali asih berupa obat vitamin anak dan sembako.

Disela-sela kunjungan tersebut Plt Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, Apollonia mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka promosi dan pelembagaan gender melalui berbagai media dan momentum strategis pada Hari Keluarga Nasional (Garganas) dan Gerakan Berkunjung ke Keluarga (Grebek) Stunting di Kabupaten Kapuas.

“Hari ini sudah ada beberapa rumah yang kita kunjungi, semoga dengan adanya kegiatan grebek stunting ini dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas, serta saya juga meminta kepada seluruh pihak terkait dan masyarakat Kabupaten Kapuas agar mendukung dalam penurunan angka stunting ini agar menjadi 17 persen sesuai dengan target Pemerintah Pusat,” kata Apollonia.

Dirinya juga berharap semoga kunjungan ini dapat bermanfaat dan membantu keluarga-keluarga yang mengalami stunting khususnya di Kabupaten Kapuas. “Dengan adanya sinergitas program pemerintah pusat dan daerah maka masyarakat Indonesia dapat sejahtera, aman, sehat dan cerdas, maka kita gaungkan bahwa grebek stunting ini keren,” pungkasnya. (hmskmf/ung/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.