KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas SE membuka secara resmi Konferensi Daerah (Konferda) ke-VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan, di Aula BPKAD setempat, Rabu (28/6/2022).

Konferda kali ini, dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Katingan Masa Bhakti 2022-2025. Hadir pula kala itu, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Haris Sadikin beserta Wakil Ketua Bidang Organisasi M. Zainal dan Sekretaris, Ika Lelunu.  

Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua PWI Masa Bhakti 2022-2025 mesti didukung. “Segala sesuatunya akan berhasil karena ada dukungan, kebersamaan dan komunikasi dalam menyelesaikan permasalahan. Selama ini, saya menilai PWI Katingan sangat harmonis secara kewartawanan dan itu sangat luar biasa,” tuturnya.

Sakariyas mengungkapkan, Jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan telah membantu organisasi PWI khusus setiap tahun dalam bentuk dana hibah. Selain itu, ada pula mobil dinas sebagai operasional pengurus maupun anggota PWI Katingan. “Saya minta, bukan hanya PWI saja tapi juga pada seluruh OPD lingkup Pemkab Katingan agar aset daerah harus dipelihara dan dijaga dengan baik. Jangan sampai ada mobil operasional mogok di tengah jalan,” pungkasnya.

Bupati mengucapkan terima kasih, karena semua media di Kabupaten Katingan selama sangat luar biasa. Semua pembangunan oleh pemerintah daerah disampaikan melalui pemberitaan, baik yang sudah dilaksanakan maupun masih dalam proses. “Selain itu, sinergitas antara PWI dan pemerintah daerah juga berjalan dengan baik, semua informasi-informasi terkait pembangunan di Katingan ini disampaikan, karena masyarakat banyak yang tidak tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kalimantan Tengah HM Haris Sadikin menuturkan bahwa di sela berbagai kesibukannya Bupati Katingan sudah berkenan hadir membuka Konferda ini. “Ini menunjukan, bahwa beliau selaku kepala daerah mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun organisasi PWI bersama-sama dengan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa konferensi merupakan amanah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), dimana untuk kepengurusan kabupaten diamanahkan melakukan rotasi selama tiga tahun sekali. “Jadi amanah yang kita laksanakan hari ini, untuk memilih kepengurusan yang baru berdasarkan hasil rapat pleno,” sebutnya. (ndi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.