PULANG PISAU-Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang secara resmi melakukan pelantikan kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kades (pilkades) serentak pada 18 Mei lalu. Sebagaimana diketahui, Pilkades saat itu diikuti 20 desa yang tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Pelantikan 20 kades oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dengan dihadiri Ketua DPRD H Ahmad Rifai, Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono, Kejari Dr. Priyambudi SH.MH, Ketua PA Erpan SH.MH, Ketua PN Dian Nur Pratiwi SH.MH, Li, di aula Banama Tingang, Rabu (29/6) siang.

 “Pelantikan kades terpilih ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni.

Deni mengaku bersyukur, tahapan pelaksanaan pilkades serentak hingga pelantikan berjalan dengan lancar aman dan tertib.

 “Harapan kita, kades terpilih merupakan sosok pemimpin desa yang akan mampu menjalankan amanah masyarakat untuk membangun desa,” harap Deni.

Dia juga berharap, kades terpilih bisa amanah dalam melaksanakan tugas. Yang tidak kalah pentingnya, kata Deni, Kades terpilih bisa menggandeng calon kades yang kalah untuk Bersama-sama membangun desa.

Deni tidak ingin pasca-pelaksanaan pilkades ada sekat antara calon dan masyarakat.

 “Semua harus kembali bersatu. Lupakan perbedaan. Dalam demokrasi, berbeda itu adalah hal yang sangat wajar dan pasti terjadi. Saat pesta demokrasi sudah usai, kita harus kembali bergandengan tangan,” tandasnya. (ung/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.