PALANGKA RAYA – Gerbong kepemimpinan di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Polres jajaran berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama dan dua Kapolres yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto. Berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Selasa (28/6/2022) pagi.

Jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kombes Pol Bonny Djianto, S.I.K. diserahkan kepada Kombes Pol Kaswandi Irwan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Jambi. Sedangkan Kombes Bonny dimutasikan ke Mabes Polri.

Sementara itu, untuk jabatan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Kombes Pol I Nyoman Suarta, S.H. diserahkan kepada AKBP Muhammad Rivai, S.H., S.IK. yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Biro SDM Polda Kalteng.

Tidak hanya itu, Kapolres Lamandau dan Kapolres Barito Timur (Bartim) juga mengalami pergantian. Untuk Kapolres Lamandau dari AKBP. Arif Budi Purnomo, S.I.K. diserahkan kepada AKBP. Bronto Budiyono, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasubbagpenint Bagpensat Ropenmas Divhumas Polri.

Sedangkan jabatan Kapolres Bartim dari AKBP. Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K. diserahkan kepada AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen (Danden) Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.