PALANGKA RAYA – Dianggap mampu melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Pemprov Kalteng terima penghargaan dari BNNP setempat.

Penyerahan tersebut diberikan Kepala BNNP, Brigjen Sumirat kepada Sekda Kalteng, Nuryakin, Senin (27/6) di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/6).

Bahkan momen penghargaan tersebut pun dilakukan dalam memperingati Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dihadiri lamgsung Presiden RI, Joko Widodo.

Joko Widodo dalam sambutannya Presiden mengatakan, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, obat-obatan terlarang merupakan ancaman yang sangat serius. Melumpuhkan energi positif bangsa. Mengancam masa depan anak-anak serta merusak masa depan bangsa. Seluruh komponen bangsa harus bergerak, melindungi generasi bangsa anak-anak kita dari jaringan sindikat narkoba. Memberikan edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum dan melakukan pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, seluruh elemen bangsa untuk menjadikan peringatan HANI tahun ini untuk meneguhkan komitmen, menguatkan tekad dan kerjasama melakukan upaya-upaya yang tidak pernah surut membebaskan anak-anak bangsa kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tutur Joko Widodo.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose dalam laporannya menyampaikan HANI merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang selalu meningkat dan cukup mengkhawatirkan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.