PALANGKA RAYA – Sektor peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) di sektor pendidikan masih menjadi salah satu perhatian kalangan wakil rakyat di DPRD  Kalteng.

Hal ini juga sejalan dengan amanat undang-undang (UU) bahwa Anggaran Pendapat Belanja Daerah  (APBD) sebanyak 20 persennya juga harus di anggarkan guna meningkatkan sektor pendidikan atau meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Wakil Ketua III mengkordinir bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan kesejahteraan sosial Hj Faridawaty Darland Atjeh juga melihat bahwa sejumlah sekolah di kabupaten juga masih butuh perhatian.

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi khususnya di wilayah Dapil I Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas, masih banyak sekolah yang buruh sarana dan prasarana olah raga,”ucap Faridawaty melalui watsapp, kemarin.

Diungkapkan srikandi Nasdem DPRD Kalteng ini, bahwa salah satu contoh sekolah yang butuh sarana olah raga adalah SMAN 1 Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

“Saat ini sekolah sudah mulai normal, murid-murid juga sudah bisa berolah raga. Olah raga juga baik untuk kesehatan mereka,”katanya lagi.

Diungkapkan Faridawaty, hingga kini SMA Negeri 1 Katingan Hilir hingga kini belum ada lapangan atau sarana olahraga. “Kami harapkan juga agar hal ini mendapat tindaklanjut positif dari dinas terkait. Agar anak-anak bisa kembali ceria dan berolah raga,”pungkasnya. (rul)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.