PALANGKA RAYA – Gerbong pergeseran sejumlah pejabat di tubuh Polda Kalimantan Tengah kembali dilakukan Mabes Polri. Dalam telegram yang beredar, dua pejabat utama (PJU) dan dua Kapolres akan bergeser dalam waktu dekat.

Terbitnya telegram dari Mabes Polri tersebut dibenarkan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro.

Disebutkan pejabat utama yang bergeser adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Bonny Djianto yang akan digantikan Kombes Pol Kaswandi Irwan.

Kaswandi Irwan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi. Sedangkan Bonny Djianto dimutasi ke Mabes Polri.

Kemudian Direktur Pengamanan Objek Vital, Kombes Pol I Nyoman Suastra dimutasi sebagai analis kebijakan madya bidang Pam Obvit Baharkam Polri.

Penggantinya adalah AKBP Muhammad Rifai yang sebelumnya menjabat Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalteng.

“Ini adalah bentuk penyegaran bagi para personel di tubuh Polri. Sudah menjadi rutinitas secara berkala,” katanya Rabu (22/6).

Sedangkan untuk Kapolres yang berganti diantaranya Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra yang digeser menjadi Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Posisinya akan digantikan oleh AKBP Viddy Dasmasela yang sebelumnya menjabat Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng.

Terakhir Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo dimutasi sebagai Kanit I Satresmob Bareskrim Polri. Jabatannya akan digantikan oleh AKBP Bronto Budiyono yang sebelumnya menjadi Kasubbagpenint Bagpensat Ropenmas Divhumas Polri.

“Bronto Budiyono ini bukan orang baru di Kalimantan Tengah. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Palangka Raya dan Wakapolres Kotawaringin Timur,” jelasnya. (rdo/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.