KUALA KAPUAS – Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Anjir Serapat Timur Handil Gembira yang beralamat Desa Anjir serapat timur tepatnya di Handil Gembira RT 6 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, dikabarkan hangus terbakar dilalap sijago merah, Rabu (22/6) Pukul 01.30 WIB.

Alhasil dari peristiwa tersebut, empat ruangan mengalami kerusakan yang cukup parah akibat amukan sijago merah.

Saat dikonfirmasi awak PE melalui pesan WhatsApp, Rabu (22/6) Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono, melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan SDN 2 Anjir Serapat Timur pada Rabu (23/5) sekitar pukul 01.30 WIB itu.

Kapolsek menyebutkan, bangunan yang terbakar, antara lain Ruang Kelas V, Ruang Kelas IV, Ruang Guru, Ruang Perpustakaan, Gedung TK yang kosong tidak terpakai, dan Satu buah Rumah milik hamid (kosong tidak ada penghuninya).

“Ruang Guru terdapat peralatan sekolah, seperti rapot siswa, komputer satu buah, LCD berjumlah tiga buah, trombok 20, dan alat alat tulis,” jelasnya.

Iptu Eko mengakui, dari keterangan saksi, asal api di perkirakan berasal dari ruang kelas V, dan api berasal dari dugaan konsleting listrik. Api bisa di padamkan sekitar 2 jam berkat bantuan relawan Kapuas, Barito Kuala, Banjarmasin, dan masyarakat setempat.

“Kita mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, memintai keterangan saksi- saksi, dan melakukan proses penyelidikan,” pungkasnya. (ung/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.