KASONGAN – Polres Katingan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar Fun Bike dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76, Minggu (19/06/2022). Kegiatan Fun Bike ini digelar serentak se-Indonesia dibuka langsung oleh Kapolri dan dihadiri Kapolda, Kapolres  dari berbagai Provinsi/Kabupaten baik secara langsung maupun virtual di tempatnya masing-masing.

Khususnya Fun Bike di Katingan yang menyediakan berbagai hadiah menarik, peserta dilepas keberangkatannya oleh Bupati Katingan Sakariyas SE. Hadi pula kala itu, Ketua TP-PKK Katingan Daurwaty Sakariyas, Sekda Katingan Pransang, S.Sos dan Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono. Lokasi start dan finish mengambil tempat di halaman Kantor Bupati Katingan, dengan jarak tempuh peserta kurang lebih 10 Kilometer.

Pada kesempatan itu, Bupati menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polri khususnya Polres Katingan yang juga sudah melaksanakan kegiatan ini. Nantinya, juga akan menggelar jalan sehat lagi yang dipusatkan di lapangan Gagah Lurus Kasongan, pada 26 Juni 2022.

 “Sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan One Day Bhayangkara Trail Adventure, di halaman Kantor Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir. Ini adalah kegiatan Polres Katingan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke- 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 nanti,” tutur Sakariyas.

Menurutnya, bahwa Pemerintah daerah dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei, dan Even olahraga atau Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). “Ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Katingan, sekaligus dirangkai dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76,” jelasnya.

Diungkapkan Bupati, bahwa memang disadari jika selama ini semua tentunya merasa tertekan akibat wabah Covid-19 mulai tahun 2021, 2021 dan 2022. “Namun kita patut bersyukur, karena saat ini semua sudah bisa melaksanakan kegiatan -kegiatan. Kita berdoa saja, semoga tidak ada lagi wabah penyakit seperti ini,” pungkasnya. (ndi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.