KASONGAN – Pihak DPRD Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah untuk terus memacu pelaksanaan program maupun kegiatan pada Tahun Anggaran 2022. Pasalnya dengan watu yang tersisa ini, diharapkan agar serapan anggaran bisa terealisasi hingga 100 persen. Sehinga, masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah, SP mengatakan terkait penyerapan APBD Tahun Anggaran 2022, pihaknya telah memberikan saran kepada pemerintah daerah untuk terus menggenjotnya. Terutama terkait belanja publik, karena pembangunan tersebut menurutnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tersisa ini kurang lebih enam bulan, penyerapan APBD bias dipacu oleh pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait. Itu harapan kami sebagai salah satu wakil rakyat di Kabupaten Katingan ini,” ujar Nanang saat diwawancara sejumlah wartawan saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Katingan, Senin (20/06/2022).

Jika dilihat dengan waktu yang tersisa sekitar enam bulan ini, dia berharap agar serapan anggaran nantinya biasa terealisasi 100 persen. Namun menurut Politisi Partai Golkar ini, semua itu tentu sangat tergantung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas teknis terkait untuk memacu kegiatan pembangunan.

“Karena tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda pelaksanaan kegiatan,” pungkas anggota dewan asal Daerah Pemilihan Katingan III yang meliputi Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Wakil Ketua I DPRD menjelaskan, jika APBD sudah disepakati secara bersama-sama pada Bulan Nopember 2021. “Kenapa cepat dilakukan kesepakatan tersebut, agar program maupun kegiatan yang masuk dalam APBD Tahun Anggaran 2022 bisa cepat pula direalisasikan,” imbuhnya. (ndi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.