KUALA KURUN – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas berharap agar  pemerintah dapat mewujudkan pemerataan pembangunan sampai ke pelosok desa.

Anggota DPRD Kabupaten Gumas Dewi Sari menegaskan dalam momen HUT  Kabupaten Gumas ini pemerintah deaerah agar memprioritaskan program pembangunan. Sehingga dapat dirasakan serta dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Pertama-tama kami ucapkan selamat HUT Kabupaten Gumas ke-20 tahun. Semoga di tahun-tahun yang akan datang lebih baik lagi khususnya pemerataan di bidang pembangunan,” ucap Dewi Sari, dikomfirmasi, Selasa (21/6).

Memang, lanjut srikandi dari partai Gerindra ini  pada waktu lalu ada beberapa kendala dikarenakan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Gumas. Akan tetapi, itu dapat menjadi semangat yang kuat untuk memberikan motifasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Dari pidato Bupati, indek pembangunan manusia mencapai 71 persen lebih, laju pertumbuhan ekonomi 5 persen lebih, pendapatan bruto perkapita mencapai 52 juta lebih gini ratio berada di 0,278 persen. Empat indikator ini jangan sampai kurang baik.  Sektor pembangunan ini harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Gumas Sahriah. Ia mengatakan dalam pembangunan itu harus ada pemerataan dan ada peningkatkan. Hasil dari pemerataan pembangunan itu dapat dirasakan masyarakat.

“Kita patut bangga atas prestasi yang kita raih selama ini dengan mendapatkan opini WTP berturut-turut. Akan tetapi, segi pembangunan jalan itu kalau bisa ditingkatkan lagi khususnya di wilayah Dapil-II jalan menuju Rungan Hulu,” pungkas dia. (nya)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.