PALANGKA RAYA – Seorang pemilik mobil rental merasa tertipu oleh penyewanya. Pasalnya, mobil miliknya yang disewa tersebut, ternyata digunakan untuk membawa narkoba jenis sabu-sabu antar provinsi.

Hal ini dialami pengusaha rental mobil bernama Faisal, asal Povinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Mobil miliknya, ternyata oleh penyewa digunakan untuk membawa narkoba jenis sabu-sabu ke Kalimanta Tengah (Kalteng). Mobil tersebut kini diamankan sebagai barang bukti di BNNP Kalteng.

Diungkapkan Faisal, mobil tersebut awalnya disewa seseorang selama 10 hari. Namun, setelah cukup lama, ternyata mobil tersebut tidak kunjung dikembalikan oleh penyewanya. Dikatakannya, belakangan diketahui bawah oleh penyewa awal, mobil tersebut diserahkan lagi kepada pihak lain dan ternyata digunakan untuk membawa sabu-sabu.

“Saya baru tau ternyata mobil saya yang disewa ternyata untuk membawa sabu-sabu” jelas Faisal saat datang ke Kalteng dan memberikan keterangan ke penyidik BNNP Kalteng, Senin (20/6).

Diakuinya, akibat ulah penyewa yang tidak bertanggungjawab tersebut, ia mengalami kerugian yang cukup banyak. Pasalnya, mobil tersebut menjadi sumber untuk menafkahi keluarganya. Disamping itu, permasalahan mobil yang tak kunjung kembali tersebut juga diakuinya menjadi permasalahan di keluarganya.

Faisal juga mengatakan bahwa penyewa awal pernah dimintainya pertanggungjawaban. Namun sikap dari yang bersangkutan justru mengabaikan, termasuk masalah kerugian yang dialaminya.

“Saya sudah memberikan keterangan ke penyidik, dan nanti setelah perkaranya selesai baru mobil tersebut diserahkan ke saya. Saya juga akan meminta pertanggungjawaban dari penyewa awal, karena saya sangat dirugikan,” jelasnya. (bud/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.