PALANGKA RAYA – Empat orang atlet pencak silat binaan Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya, sukses mengharum nama wilayah dalam ajang perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kota setempat.

Empat atlet yang berasal dari perguruan Pencak Silat Merpati Putih Kota Palangka Raya tersebut berhasil menyabet satu buah medali perak, dua medali perunggu, dan satu orang menjadi juara 4, dalam kategori lomba pencak silat tingkat SMP.

Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Letkol Infanteri Frans Kishin Panjaitan,  memberikan apresiasi dan mengaku bangga kepada para atlet yang telah berjuang dalam perlombaan O2SN tingkat SD dan SMP tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah adik-adik dari perguruan Pencak Silat Merpati Putih lakukan. Kita harus berbangga, karena ada atlet kita yang berhasil mendapatkan medali dalam perlombaan tersebut,” katanya, Minggu (19/6).

Bati Puanter Staf Teritorial Kodim 1016/Palangka Raya Serma Ahmad Rozikin yang merupakan Ketua Cabang Pencak Silat Merpati Putih Kota Palangka Raya, menambahkan ke empat pelajar tersebut menekuni kategori lomba pencak silat tanding/laga. Namun dalam O2SN kali ini yang dilombakan adalah kategori seni.

“Alhamdulillah mereka masih dapat berlomba dengan sangat baik. Itu dibuktikan dengan perolehan medali yang mereka dapatkan. Kami mengucapan selamat atas prestasi yg telah diukir adik-adik kita dari perguruan Pencak Silat Merpati Putih,” tandas Serma Rozikin. (jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.