PANGKALAN BUN– Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait penyebab Kebakaran yang terjadi di Jalam HM Rafi’i Pangkalan Bun. Satu rumah dan satu mobil serta dua sepeda motor hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun informasi yang diterima diduga adanya kelalaian pemilik rumah pada saat memasak didapat dan ditinggal pergi.

Menurut pemilik Rumah bernama Galuh Kristian bahwa kebakaran ini terjadi begitu cepat. Disaat dirinya bersama sang istri berangkat ibadah ke gereja tiba-tiba mendapatkan informasi bahwa rumahnya kebakaran.

“Pada saat kejadian hanya ada anaknya yang berada dirumah dan baru mengetahui setelah tetangganya mengejar rumahnya,” kata Galuh.

Api yang sudah membesar tidak mampu menyelamatkan mobil dan dua sepeda motor yang berada didalam garasi. Beruntung rumah tersebut hanya bagian dapur dan kendaraan yang terbakar tidak semua bagian rumah terbakar. Saat itu sang istri baru saja memasak dan meyakini suami bahwa kompor sudah dalam keadaan mati.

“Perasaan istri saya bahwa kompor sudah dimatikan dan kondisi rumah hanya ada anak saja. Karyawan yang biasa membantu memasak belum datang dan memang baru saja usai memasak persiapan berjualan,”katanya.

Sementara itu Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arsel, Kompol Saiful Anwar menegaskan, polisi masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman untuk memastikan penyebabnya. Kondisi dilokasi kejadian saat ini sudah dipasang garis polisi. Sehingga tidak boleh ada yang keluar masuk dilokasi tersebut. Nantinya apabila masih diperlukan akan dilakukan olah TKP kembali. Sejauh ini beberapa saksi termasuk pemilik rumah sudah dimintai keterangan.

“Dugaan api berasal dari kompor saat pemilik rumah memasak dan lupa mematikan. Kami masih gali untuk memastikan penyebabnya,”ujarnya. (son/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.