PALANGKA RAYA – Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng II Kabupaten Kotim dan Seruyan Ferry Khaidir mendorong, pemerintah membangun akses jalan dan jaringan listrik ke sentra pertanian.

Sebab dua hal tersebut ucap Ferry, sangat penting dalam rangka mendukung usaha masyarakat dalam menekuni berbagai bidang usaha, baik sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lainnya.

“Akses jalan yang memadai akan memudahkan petani membawa hasil panen. Demikian juga listrik, akan sangat membantu menunjang usaha, baik untuk operasional peralatan dan keperluan lainya,” ucap Ferry melalui WhatsApp, kemarin.

Legislator muda Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini juga menyampaikan, bahwa warga Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur berkeinginan agar jaringan listrik dibeberapa desa bisa terpasang tahun 2022.

“Sejumlah desa masih belum ada listrik, jalan pertanian di desa juga rusak berat sangat sulit dilalui. Apalagi untuk mengangkut hasil pertanian,” bebernya lagi.

Dikatakan Ferry, kerusakan jalan juga tidak hanya di daerah kota besi namun juga terjadi di Desa Tumbuk.

“Bagaimana pun listrik dan jalan saat ini sudah menjadi salah satu penentu percepatan pembangunan. Kalau jalan rusak dan listrik juga tidak ada, terlihat sekali desa tersebut, jauh tertinggal dari desa yang lain,” katanya.

Oleh sebab itu, Ferry juga sangat berharap, agar pemerintah bersama PLN dapat memperhatikan dua hal tersebut, khususnya juga di wilayah Kecamatan Kota Besi dan Desa Tumbuk Kabupaten Kotawaringin Timur. (rul/abe/d)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.