PURUK CAHU – Pemerintah Desa Dirung Pundu akan segera mengaktifkan usaha dari BUMDes di bidang peternakan ayam petelur. Nantinya telur-telur hasil pengelolaan usaha desa ini akan di jual kewarung-warung yang ada di sekitar desa dan desa tetangga serta akan di ajukan kepada pihak perusahan-perusahahan yang ada di wilayah Desa Dirung Pundu.

Kepala Desa Dirung Pundu Jenly K mengatakan kebutuhan telur ayam selama ini terus mengalami peningkatan, bahkan permintaannya semakin meningkat.

“Kita akan arahkan BUMDes untuk menjadikan ternak ayam petelur ini menjadi pilihan usaha utama. Dan akan di mulai secara bertahap,” kata Jenly K, Minggu (19/6/2022).

Nantinya usaha ini akan di padukan dengan usaha pengelolaan ikan lele yang posisi kolamnya ada di bawah kandang ayam petelur.

Jenly juga menegaskan dengan anggaran alokasi BUMDes yang nantinya tidak sedikit, dirinya berharap komitmen yang tinggi dari para pengurus BUMDes dalam mengembangkan usaha tersebut.

“Modalnya tidak sedikit, jadi pengelolaannya harus komitmen dan bertanggung jawab, sehingga kedepan nantinya pengurus BUMDes bisa mandiri, tidak lagi tergantung dengan anggaran desa,” pungkasnya. (udi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.