KASONGAN – Jabatan Direktur PDAM Kabupaten Katingan berakhir pada Juni 2022. Dipastikan bakal ada pergantian posisi Direktur, karena Adiansyah yang menjabat sebelumnya tidak mendaftarkan diri untuk turut seleksi.

Menurut Ketua tim seleksi calon Direktur PDAM Kabupaten Katingan, Ahmad Rubama menuturkan jika proses seleksi sejauh ini telah dijalani para calon. “Hasil tes calon, baik menyangkut skor tertinggi maupun terendah, itu semuanya diserahkan kepada pimpinan,” katanya, baru-baru ini.

Rubama yang juga Asisten II Setda Katingan mengatakan, jika panitia sebelumnya telah menjadwalkan, namun tetap menunggu pimpinan. “Hasilnya nanti, akan diumumkan setelah ada petunjuk pimpinan. Kewenangan kita pada proses seleksi ini, yakni mengatur jadwal dan seleksi para calon,” ujarnya.

Menurutnya, panitia seleksi diberikan batasan-batasan dalam scoring maupun psikologi terhadap tujuh peserta calon seleksi Direktur PDAM itu serta mengembalikan 10 orang yang sebelumnya mendaftar.

“Tim seleksi telah menyampaikan semua hasil tes calon direktur, baik yang telah memenuhi rekomendasi atau yang tidak. Semua keputusan tergantung pimpinan, karena itu merupakan hak prerogatif pimpinan,” imbuhnya.

Sebelumnya, semua calon juga telah melalui psikotes. Tujuannya, untuk melihat potret diri calon agar diperoleh Direktur PDAM yang memang sesuai dengan karakternya. “Psikotes menjadi bahan pertimbangan Tim dalam menentukan Direktur PDAM Kabupaten Katingan masa bakti 2022 – 2026,” sebutnya.

Adapun ketujuh orang calon Direktur PDAM Katingan tersebut adalah Lery Bungas, M.Si, A.T. Prayer, ST, MT, M.AP, Agus Riyanto, S.Hut, Dany Yuswanto, SE, Ahmad Gajali Rakhman, S.Sos, Peter SE dan Miftah Fajar Ansari, SH. (ndi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.