KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat terkait dengan inovasinya dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk membayar pajak.

Untuk diketahui, Bapenda Seruyan sebagai salah satu upaya meningkatkan minat masyarakat membayar pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah menyiapkan hadiah atau doorprize bagi masyarakat yang taat pajak.

“Saya rasa ini salah satu langkah yang cukup bagus yang diambil oleh pemerintah daerah melalui Bapenda dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak. Kita dari DPRD tentu sangat mendukung,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Jum’at (17/6).

Menurutnya, upaya-upaya atau inovasi seperti ini memang sudah seharusnya dilakukan, agar masyarakat mempunyai kesadaran untuk memenuhi kewajibannya dan memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pembangunan di daerah.

Karena dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tersebut, secara otomatis realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Seruyan pada sektor penarikan pajak akan meningkat. Yang mana PAD sendiri mempunyai peran penting dalam mendukung terlaksananya program-program pembangunan.

“Artinya ini bisa menjadi salah satu bentuk kontribusi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. Inovasi-inovasi seperti ini memang harus dilakukan, dan jika perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (yad)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.