KASONGAN – Ramai bereda informasi yang tersebar melalui chat WhatsApp  (WA), jika ada seorang murid pemermpuan SDN 4 Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabapaten Katingan nyaris menjadi korban penculikan. Beruntung ada seorang warga yang melihat tersebut, sehingga terduga pelaku langsung melarikan diri.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Katingan, Pimanto membenarkan, pihaknya telah menerima tersebut dan sejumlah anggota langsung menindaklanjuti terkait informasi masyarakat tersebut, pada Rabu (15/6).

“Anggota kita langsung datang ke SD 4 Kasongan Lama. Dari penelusuran dan informasi langsumg murid tersebut,  dugaan percobaan peculikan memang benar adanya,” ujar Pimanto, Kamis (16/06/2022).

Kala itu, lanjut Kasatpol PP, si murid perempuan sedang pulang sekolah dengan berjalan kaki. Tiba-tiba saja, dia dicegat oleh sesorang yang tidak dikenal dan dipaksa untuk ikut. “Kebetulan saat itu ada seorang pegawai yang sedang melintas dan  langsung menghampiri. Kemudian, orang tidak dikenal tersebut langsung kabur,”

Pada kesempatan itu, Pimanto mengimbau kepada para murid agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas di luar sekolah dan rumah. “Khususnya orang tua dan guru, hendaknya tidak membiarkan anak-anak mereka berkeliaran sendirian setelah pulang sekolah dan bertemu orang tak dikenal,” pesannya. (ndi/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.