//

Libatkan Mahasiswa Kawal Pemilihan Rektor UPR

Presma UPR, Permutih Imam Basar.
Presma UPR, Permutih Imam Basar.

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya (BEM UPR) mengajak seluruh Mahasiswa untuk sama-sama mengawal proses pemilihan rektor agar berjalan dengan baik.

Kendati tidak memiliki hak suara untuk berpartisipasi dalam pemilihan rektor. Namun Mahasiswa merupakan unsur penting dalam setiap keputusan dan kebijakan rektor baru nantinya.

“Harapan kami calon rektor di Universitas Palangka Raya dapat mengeluarkan kebijakan yang akan berorientasi pada kepentingan kemajuan kampus dan kesejahteraan mahasiswa” ujar Presma UPR, Permutih Imam Basar.

Ia juga berharap, agar calon rektor yang terpilih nantinya dapat mendengarkan semua aspirasi mahasiswa dan meminta keterlibatan mereka dalam setiap pengambilan kebijakan.

“Ini menjadi hal yang sangat penting, karena mahasiswa tidak hanya dijadikan objek dari kebijakan saja, tapi juga punya peran penting untuk memastikan produk kebijakan yang dibuat berdampak positif terhadap mahasiswa sebagai konstituen terbanyak,” jelasnya

Momentun saat ini dirasa tepat bagi pihak BEM untuk menekankan agar pemilihan rektor tidak bersangkutpaut dengan politik. Dan yang terpilih nantinya berkepentingan untuk UPR agar menjadi Universitas yang lebih maju dan baik.

“Kita tidak ingin pemilihan rektor baru pada tahun ini berbau politisasi, karena kita mengharamkan kepentingan-kepentingan politik masuk ke dalam kampus sehingga bisa mencederai kesucian ruang-ruang akademik” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.