PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati mendorong adanya peningkatan kapasitas perempuan di Kalteng hingga wilayah pelosok oleh pemprov.

Ina mengatakan, peningkatan kapasitas perempuan ini sangat penting mengingat kesetaraan gender yakni kaum perempuan juga memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki. Sehingga, diharapkan tidak ada perbedaan atas hal tersebut.

“Peningkatan kapasitas perempuan ini merupakan salah satu yang termasuk dalam program peningkatan SDM. Jadi, yang kita harapkan pemprov lebih menggencarkan peningkatan kapasitas perempuan hingga wilayah pelosok daerah ini,” ucapnya, belum lama ini.

Disebutkannya bahwa, peningkatan kapasitas atau kualitas perempuan tidak lepas dari peranan kepala daerah. Oleh karenanya, demi mewujudkan kaum perempuan mandiri dari berbagai aspek serta mampu bersaing secara global, pemda harus menjalankan program tersebut dengan maksimal.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini masih banyak kaum perempuan, terutama di wilayah pelosok Kalteng yang memerlukan perhatian pemerintah dalam hal peningkatan kapasitas melalui berbagai pelatihan maupun program lain yang bersentuhan langsung.

“Meningkatkan kapasitas perempuan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah guna untuk peningkatan kesejahteraan. Jadi, kita ingin kaum perempuan di Kalteng ini dapat madiri, memiliki usaha dan lain-lain. Artinya, perempuan di Kalteng ini tidak mesti hanya bergantung dengan laki-laki saja, tapi juga dapat melakukan sesuatu yang berguna atau berdampak positif baik bagi keluarga, masyarakat, serta daerah,” imbuhnya. (rul/abe)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.