PULANG PISAU – Guna mengurai titik kemacetan di Jalan Trans Kalimantan Palangkaraya-Kuala Kurun Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Satlantas Polres setempat memberlakukan sistem buka tutup, Rabu (15/6) Pagi.

Kemacetan lalu lintas disebabkan kondisi jalan rusak dan berlobang yang diakibatkan oleh genangan air dari DAS Kahayan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, melalui Kasatlantas, AKP Waryono mengatakan, setelah menerima laporan adanya antrian panjang kendaraan di Jalan Trans Kalimantan Palangkaraya -Kuala Kurun yang mengular hingga 5 Km dari dua arah berlawanan, Unit Patroli Satlantas bergerak cepat turun kelokasi untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Waryono menjelaskan kemacetan kendaraan di ruas jalan teraebut, disebabkan kondisi jalan rusak ditambah adanya genangan air dari DAS Kahayan sehingga mengakibatkan banjir dan arus lalu lintas terhambat.

” Kita lakukan sistem buka tutup. Karena kondisi Jalan tidak memungkinkan, dan untuk kendaraan yang akan melewati jalan yang rusak dan ada tergenang air tersebut membuat Jalan licin sehingga pengguna jalan harus lebih hati-hati,” ucap Waryono.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.