Amblasnya Truk Fuso Bermuatan Kayu Log

PALANGKA RAYA – Amblasnya Truk Fuso bermuatan kayu log di ruas Jalan Trans Kalimantan, Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Penda Barania mengakibatkan ratusan kendaraan bermotor dan kendaraan lainnya macet total. Bahkan kemacetan membuat laju kendaraan lainnya terhambat dan mengular sepanjang 5 Km.

Kejadian tersebut tak hanya sekali bahkan sudah beberapa kali. Hal tersebut mendapat tanggapan serius dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Yulindra Dedy. Ia sangat menyayangkan adanya peristiwa terjebaknya sebuah truk muatan lebih itu.

“Kondisi itu sudah kami komunikasikan bersama pihak-pihak terkait yang tergabung dalam forum LLAJ, baik pihak kepolisian, Balai Jalan, Balai Transportasi dan Dinas PU serta Dishub kab/kota terkait,” ungkap Dedy.

Demikian juga pada pelaku usaha, Kadishub berharap agar mereka memiliki kepedulian dan tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Agar, insiden truk bertonase besar yang amblas di jalan yang tidak memadai tak terulang kembali.

“Sekali lagi kami ingin mengetuk hati nurani para pelaku usaha yang menggunakan jalan-jalan umum agar betul-betul memperhatikan kualitas dan kondisi jalan,” terangnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.