KASONGAN – Tim Sepak Bola Usia Dini (usia 12 tahun) Kabupaten Katingan akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Turnamen FOSSBI CUP Tingkat Nasional di Malang, Provinsi Jawa Timur sejak 17-19 Juni 2022. Keberangkatan mereka mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) tersebut, dilepas langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE, Senin (13/06/2022).

Tim Sepak Bola Usia Dini Kabupaten Katingan ini merupakan didikan dari Borneo Football International Academy. Sebelumnya, mereka berhasil meraih Juara 1 turnamen FOSSBI Road To Malang 2022 yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, pada Bulan Mei 2022 lalu.

Dalam sambutannya,  Bupati menuturkan bahwa pemerintah daerah kedepannya akan melakukan pembinaan yang lebih baik lagi kepada semua atlet-atlet di berbagai cabang olahraga. “Kita akan memperhatikan kembali tempat Sport Center sebagai tempat latihan para atlet maupun hal lainnya, guna meningkatkan prestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ujarnya saat melepas keberangkatan Tim Sepak Bola Usia Dini, di Halaman Kantor Bupati.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Borneo Football International Academy yang telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak kita ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentunya akan menghindari mereka pergaulan bebas, narkoba maupun yang lainnya yang dapat merusak generasi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Menurutnya, suatu kebanggaan bagi Kabupaten katingan dengan adanya tim sepak bola usia dini yang mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat Nasional. Sehingga diharapkan, baik pihak provinsi dan kabupaten bisa bersama-bersama ikut mendampingi para atlet sepak bola usia dini ini nantinya.

Bupati Katingan memberikan dukungan Penuh Kepada  Ketua serta anggota Tim Sepak Bola Usia Dini ini. Dia juga berpesan agar semua tetap semangat, menjaga kesehatan dan optimis. “Hendaklah dalam pertandingan nanti anak-anak menunjukan permainan yang jujur, disiplin dan bersemangat. Sikap demikian akan membawa harum nama tim dan nama daerah Kabupaten Katingan maupun Kalteng,” imbuhnya.

Diungkapkannya, bahwa untuk cabang olahraga sepak bola, Kabupaten Katingan ini dari hampir setiap event selalu masuk final, kalau tidak juara 1 atau 2. Seperti di Porprov Kalteng, kita selalu masuk dalam empat besar dan final. “Untuk Bulu Tangkis, Dayung, Volly, dan yang lainnya juga banyak berprestasi dari tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” kata Bupati. (ndi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.