KUALA KAPUAS – Sempat hilang dan dinyatakan tenggelam usai mandi bersama teman-temannya di Sungai Muroi, Desa Danau Rawah, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Seorang remaja bernama Alma (14) ditemukan mengapung dengan posisi sudah meninggal, Minggu (12/6) sekitar Pukul 07.00 WIB.

Sebelum ditemukan meninggal, Alma diduga terpeleset ke sungai tersebut.

Kapolsek Mantangai, AKP Fry Mayedi Sastrawan, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kronologis penemuan mayat Alm itu bermula dari saksi Gayaranan (49) bersama dua orang rekannya saat berangkat kerja menggunakan kelotok.

Dalam perjalanan tidak jauh dari lokasi tempat kerja, kata Fry, saksi menemukan mayat yang mengapung di DAS Sungai Muroi dengan jenis kelamin perempuan dan menggunakan baju switer lengan panjang warna merah dan celana jeans.

“Diketahui, bahwa korban tersebut merupakan korban tenggelam yang terjadi pada hari Jumat lalu, di DAS Sungai Muroi dekat pelabuhan Desa Danau Rawah dan ditemukan sekitar 2 Km di hilir TKP,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah saksi dibantu warga sekitar mengangkat mayat tersebut kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

“Setelah sampai di rumah duka, langsung dilaksanakan proses pengurusan jenazah sesuai dengan agama Islam dan dilakukan pemakaman di tempat pemakaman keluarga yang berada di belakang rumah korban,” tandasnya.(ung/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.