PURUK CAHU – Sebanyak 37 orang anak siswa siswi SDN Karali 1 Kecamatan Tanah Siang mengikuti pemberian imunisasi lengkap bagi anak, Sabtu (11/6/2022).

Pelaksanaan pemberian imunisasi lengkap bagi anak ini di laksanakan di gedung SDN Karali 1 oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pembantu Desa Karali.

Kepala Sekolah SDN Karali 1, Tanda S Pd MM saat di konfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya yang bekerjasama dengan pusat kesehatan masyarakat setempat mengadakan kegiatan tersebut untuk mensukseskan pelaksaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN.red) yang menjadi agenda pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

“Kegiatan ini untuk sukseskan program pemerintah, ada 37 anak didik kita yang menerima imunisasi ini. 17 laki-laki dan 20 perempuan. Sedangkan untuk yang belum menerima imunisasi berjumlah 6 orang anak didik” kata Tanda.

Seperti di ketahui bersama Kementerian Kesehatan belum lama ini menetapkan kegiatan BIAN ini pada bulan Mei 2022 lalu.

Sementara Kepala Puskemas Pembantu Desa Karali Kasni Inda Amd Kep saat dibincangi awak media mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya menggenjot cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama Pandemi Covid-19.

“Untuk SDN Karali 1 total 37 orang anak, dan untuk SDN Karali 3 ada 64 orang anak yang sudah mendapatkan imunisasi rutin anak,” ungkap Kepala Pustu Desa Karali.

Diakuinya masih ada beberapa anak didik di kedua SDN tersebut yang masih belum menerima imunisasi tersebut, dan berharap orangtua wali muridnya dapat membawa anak anaknya yang belum imunisasi ke fasilitas kesehatan terdekat. (udi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.