PURUK CAHU – Persiapan kejuaraan dunia Mountain Bike City UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan di gelar beberapa bulan kedepan di Kota Palangkaraya mendapat dukungan dari Heriyus M Yoseph SE anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya.

Menurutnya dengan di gelarnya even bertaraf dunia di Kalteng tentunya akan membawa angin segar bagi kemajuan olahraga dan pastinya bagi dunia pariwisata di Kalimantan Tengah.

“Kita dukung kejuaraan tingkat dunia ini, karena pastinya dampak positif bagi dunia kepariwisataan serta olahraga akan mendapat gairah baru lebih lebih atlet bersepeda yang akan berlomba nantinya berasal dari berbagai negara,” kata Ketua Komisi II DPRD saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu (12/6/2022).

Walaupun kegiatan terpusat di Ibukota provinsi, namun menurutnya wajib bagi daerah-daerah di Kalteng untuk bisa memasarkan potensi wisata-wisata alam, budaya dan lainnya dalam even tersebut.

“Khususnya kita di Murung Raya, wajib kita ikut hadir dalam rangka memasarkan potensi wisata alam dan budaya yang kita miliki, even tersebut momentum kita bisa dikenal,” ungkap Heriyus yang mengabarkan sedang dalam perjalanan dinas mengikuti studi banding ke DPRD Kulon Progo.

Dia berharap pemerintah daerah, khususnya dinas teknis yang membidangi pariwisata seni dan budaya dapat melirik peluang tersebut, karena diketahui ada 33 negara yang akan menjadi peserta tingkat dunia tahun 2022 ini. (udi)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.