PALANGKA RAYA – Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan uji coba rekayasa jalan di Jalan Bhayangkara.

Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya kemacetan pada jam masuk dan pulang sekolah di sekitar Sekolah Santo Don Bosco.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis mengatakan, dalam uji rekayasa jalan tersebut dilaksanakan sejak hari Senin hingga Sabtu, pada pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB dan pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Selama pelaksanaan uji coba rekayasa jalan, untuk Jalan Bhayangkara akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) atau one way.

Sehingga untuk dapat mengantar dan menjemput para siswa sekolah, masyarakat hanya dapat masuk ke Jalan Bhayangkara melalui Jalan Kinibalu dan Jalan Kelud.

“Jadi nanti untuk arah keluar dari Jalan Bhayangkara, masyarakat harus keluar menuju arah Jalan Tjilik Riwut tepat disamping Mapolda Kalteng,” katanya, pada saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).

Uji coba penerapan rekayasa jalan tersebut dilakukan akibat adanya permasalahan lalu lintas yang dikhawatirkan berpotensi terjadi kecelakaan pada saat jam masuk dan pulang sekolah.

Untuk itu, percobaan rekayasa ini bertujuan untuk mencari alternatif jalur yang dapat memberikan kelancaran di jalur yang menjadi kepadatan berpotensi kemacetan.

“Akan ada evaluasi-evaluasi dari situasi yang ada di lapangan. Bila memberikan hal positif akan dilaksanakan, namun apabila ada permasalahan maka akan dikaji dan diperbaiki,” pungkasnya. (rdo/jun)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.